Tuesday, 7 Apr 2020

Pelayanan Klinik Khusus di Rumah Sakit Hermina Tangerang

Sebagai bagian dari Hermina Group, Rumah Sakit Hermina Tangerang juga mengkhususkan pelayanan untuk ibu dan anak. Namun, meskipun pelayanan utama yang diberikan seputar kebidanan, kandungan, dan kesehatan anak, rumah sakit ini tetap ditunjang oleh berbagai spesialistik lain.

Itu sebabnya di Rumah Sakit Hermina Tangerang tidak hanya terdapat Poliklinik Kebidanan dan Kandungan, serta Kesehatan Anak, tetapi terdapat juga Poliklinik Penyakit Dalam, Poliklinik Bedah dengan ragam subpesialis, Poliklinik Mata, Polikinik THT, Poliklinik Syaraf, Poliklinik Kulit dan Kelamin, Poliklinik Rehabilitasi Medik, Poliklinik Paru, Gizi, Poliklinik Psikiatri, Poliklinik Psikologi, baik untuk anak maupun dewasa, hingga layanan Poliklinik Gigi Spesialistik. Tersedia juga layanan rawat jalan khusus untuk konsultasi terkait masalah anestesi.

Di antara berbagai klinik yang tersedia, Rumah Sakit Hermina Tangerang memiliki layanan unggulan, yaitu Klinik Perinatologi, Klinik Fetomaternal, Klinik Gigi Spesialistik, serta Klinik Tumbuh Kembang. Tak hanya itu, rumah sakit ini juga memiliki layanan klinik khusus.

Berikut ini pelayanan klinik khusus yang terdapat di Rumah Sakit Hermina Tangerang.

1. Women’s Oncology Clinic

Sesuai dengan namanya, klinik ini menyediakan pelayanan untuk menangani masalah kanker pada perempuan, terutama yang terkait dengan organ kewanitaan. Dalam hal ini, pengananan tumor atau kanker yang terkait payudara dan ginekologi.

2. Klinik Tumbuh Kembang

Ini merupakan klinik khusus yang menangani persoalan terkait keterlambatan tumbuh kembang anak. Di sini putra atau putri Anda yang mengalami masalah pertumbuhan atau perkembangan akan diberi terapi untuk menstimulasi pertumbuhan dan perkembangannya. Terapi yang diberikan tentu disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing anak.

Tak hanya pemberian terapi, di Klinik Tumbuh Kembang juga dapat dilakukan deteksi dini terkait kemungkinan adanya gangguan pertumbuhan pada si kecil. Selain itu, para orang tua juga biasanya akan diberikan edukasi tentang bagaimana cara memberikan stimulasi bagi pertumbuhan dan perkembangan buah hati.

3. Klinik Laktasi

Rumah Sakit Hermina Tangerang termasuk salah satu rumah sakit khusus ibu dan anak dengan fasilitas yang cukup lengkap, hingga Klinik Laktasi pun tersedia di sana. Tidak semua rumah sakit menyediakan fasilitas klinik laktasi.

Di Klinik Laktasi, para ibu akan mendapat konseling seputar ASI dan menyusui. Manfaat ASI dan menyusui, cara menyusui yang benar, cara memerah ASI, merupakan beberapa informasi yang akan diperoleh di Klinik Laktasi. Hal ini dibutuhkan sebab tidak semua calon ibu benar-benar paham mengenai ASI dan menyusui.

Keberadaan Klinik Laktasi mungkin dapat menjadi salah satu pertimbangan Anda, para calon ibu atau calon orang tua, dalam menentukan rumah sakit yang akan dipilih untuk tempat persalinan Anda.

Anda dapat berkunjung ke rumah sakit ini bila memiliki masalah-masalah yang dapat ditangani di klinik yang tersedia, meskipun tidak terkait kebidanan dan kandungan, atau kesehatan anak. Sebab selain klinik khusus tersebut, Rumah Sakit Hermina Tangerang juga masih memiliki beberapa klinik khusus lain yang tidak terkait secara langsung dengan kesehatan ibu dan anak, seperti Klinik TB DOTS, Klinik Geriatri, Klinik Kecantikan, Beauty and Fit Clinic, serta Stroke Center.  

Terkait pembiayaan, Anda juga tidak perlu khawatir, Rumah Sakit Hermina Tangerang telah bekerja sama dengan lebih dari 70 perusahaan asuransi. Termasuk diantaranya dengan BPJS Kesehatan. Jadi, Anda tidak harus selalu menggunakan dana pribadi untuk menyelesaikan biaya perawatan kesehatan di rumah sakit ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *