Wednesday, 25 Nov 2020

Lebih Bergairah dengan Memaksimalkan Manfaat Kayu Manis untuk Pria Berikut Ini

manfaat kayu manis untuk kejantanan pria

Mungkin Anda pernah mendengar, bahwa kayu manis termasuk salah satu herbal dengan segudang manfaatnya untuk kesehatan, seperti berguna dalam mengontrol gula darah dalam tubuh. Manfaat kayu manis secara khusus, bahkan dapat meningkatkan seksualitas pada kaum pria. Bagaimana penjelasan lebih rinci mengenai manfaat kayu manis untuk pria? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Menggali manfaat kayu manis untuk pria

Memang, daftar manfaat kayu manis untuk pria seperti di bawah ini masih memerlukan riset lebih lanjut. Walaupun begitu, Anda tetap dapat mencoba untuk merasakan manfaat kayu manisnya.

  • Meningkatkan kualitas dan jumlah sperma

Manfaat kayu manis untuk pria yang perlu Anda catat, yaitu diyakini mampu meningkatkan kualitas dan jumlah sperma pria. Dalam sebuah penelitian yang menggunakan hewan uji dalam jurnal Iranian Crescent Medical, disebutkan bahwa kayu manis Cinnamomum zeylanicum, berpotensi membantu perbaikan kualitas sperma.

Dalam penelitian tersebut diketahui bahwa pemberian 75 miligram kayu manis setiap hari per kilogram berat tikus, efektif dalam meningkatkan populasi sel sperma. Di samping itu, riset yang juga dipublikasikan pada 2015 ini, melaporkan juga adanya peningkatan mobilitas atau pergerakan spermatozoa, dan juga viabilitas atau persentase sel sperma yang hidup. 

Dalam penelitian lain dalam jurnal  Nutrition and Cancer, menandakan bahwa mengonsumsi rutin minyak kayu manis berguna dalam melindungi sistem reproduksi pria dan meningkatkan kualitas sperma. 

Terdengar menarik, bukan? Memang potensi manfaat kayu manis untuk pria ini cukup menjanjikan, namun masih membutuhkan penelitian lebih lanjut pada manusia untuk mengonfirmasi hasil penelitian-penelitian yang sebelumnya.

  • Mengatasi disfungsi ereksi

Bagi pria yang mengalami permasalahan pada fungsi seksualnya, Anda dapat memaksimalkan manfaat kayu manis untuk pria. Diyakini bahwa jenis kayu manis Cinnamomum cassia, mampu mengatasi disfungsi ereksi atau tidak mampunya pria dalam mempertahankan ereksi.

Sebuah hasil penelitian pada hewan uji yang kemudian diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine, menyatakan bahwa ekstrak Cinnamomum cassia, efektif dalam meningkatkan fungsi seksual pada tikus jantan muda. 

Riset lain dalam Journal of Young Pharmacist, juga mengonfirmasi hasil penelitian serupa, yang menunjukkan bahwa ekstrak Cinnamomum cassia, berguna untuk memperbaiki dan meningkatkan aktivitas seksual pada tikus jantan tua.

Perlu diingat bahwa jenis kayu manis yang digunakan dalam penelitian, tergolong cukup sulit untuk ditemukan, sehingga Anda perlu berhati-hati dalam memilih atau membeli produk ekstrak kayu manis. 

Masih dibutuhkan riset lebih lanjut menggunakan kayu manis utuh untuk mengonfirmasi hasil penelitian ini. Selain itu, riset-riset yang sebelumnya dilakukan, ditujukan pada hewan uji, bukan pada manusia.

Apa manfaat kayu manis hanya ditujukan untuk pria?

Baik wanita maupun pria dapat merasakan manfaat kayu manis, seperti:

  • Mengontrol tekanan darah.
  • Menurunkan gula darah.
  • Bersifat antibakteri dan antijamur.
  • Diyakini berpotensi untuk mencegah pertumbuhan sel kanker.
  • Kaya akan zat antioksidan, terutama senyawa antioksidan polifenol yang berguna menangkal radikal bebas.
  • Diyakini berperan dalam menghambat penyakit neurodegeneratif, seperti Alzheimer dan Parkinson.
  • Membantu dalam mengontrol kadar kolesterol jahat (LDL), kolesterol total, dan trigliserida.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *