Sunday, 23 Feb 2020

Kenali Faktor Penghambat Klimaks dalam Seks dan Cara Mengatasinya

Seks adalah kegiatan yang menyenangkan dan merupakan cara kegiatan yang bermanfaat, baik secara fisik dan emosional, bersama pasangan Anda. Namun, seks tanpa orgasme merupakan sebuah pengalaman yang kurang memuaskan bagi Anda maupun pasangan. Beberapa wanita akan mengalami sulit mencapai klimaks atau orgasme atau mungkin bisa benar-benar tidak pernah mengalaminya. Tak hanya wanita, pria juga dapat kesulitan orgasme, terutama saat mereka memiliki masalah fisik atau emosional dalam hubungan.

Namun, jangan cemas. Ada kabar baik, diagnosis dan perawatan yang tepat dapat memberi Anda tips mencapai klimaks dan hubungan seksual yang memuaskan. Simak tipsnya dengan seksama dalam artikel ini.

Rasa takut yang dialami oleh wanita dan pria tidak akan menyebabkan orgasme. Inilah yang diungkapkan oleh seorang psikolog dan ahli seksologi bersertifikat di San Fransisco bernama Isadora Alman. Rasa takut akan menghalangi kesenangan Anda.

Secara fisiologis, mungkin ada alasan lain, seperti tidak mendapatkan rangsangan dengan benar. Alman juga menjelaskan bahwa saat wanita atau pria yang terbiasa dengan sentuhan sendiri untuk mencapai orgasme, maka sentuhan orang lain akan terasa aneh dan membuat mereka kurang merasa bergairah.

Ada beberapa alasan potensial lainya yang menyebabkan pria dan wanita tidak mencapai klimaks, seperti:

  1. Adanya masalah dalam hubungan tersebut
  2. Rasa bosan tidur di kamar tidur
  3. Adanya trauma emosional atau fisik seperti pemerkosaan atau pelecehan
  4. Kondisi kesehatan yang memengaruhi saraf atau hormon
  5. Menutup diri atau menjadi malu tentang seks
  6. Kurangnya pendidikan tentang orgasme, seks, dan stimulasi yang baik untuk tubuh Anda
  7. Efek samping obat tertentu, salah satunya antidepresan

Lalu bagaimana cara pengobatannya? Sangat penting bagi penyedia layanan kesehatan untuk dapat membantu Anda mencari akar masalah yang dialami. Namun, kenyataannya masih banyak dari dokter bahkan terapis yang tidak memiliki pelatihan untuk membantu pasien mengatasi persoalan seksual. Jika Anda kesulitan mencapai klimaks, maka Anda perlu menemui terapis seks.

Untuk membantu mengidentifikasi masalah, terapis seks akan bertanya tentang sejarah seksual Anda. Jika terapis menemukan masalah pada kondisi kesehatan fisik, maka mereka akan menyarankan Anda menemui dokter. Namun, jika masalahnya bersifat psikologis, terapis biasanya akan memberikan rekomendasi tersendiri. Kunci mencapai klimaks, baik bagi pria maupun wanita adalah komunikasi dengan pasangan. Anda dan pasnagan harus terbuka tentang keinginan dan kebutuhan masing-masing. Dengan menjaga komunikasi, maka Anda dan pasangan bisa merasakan keintiman dan kedekatan satu sama lain untuk mencapai klimaks yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *