Saturday, 24 Oct 2020

Resah Akibat Mimpi? Inilah Arti Mimpi Selingkuh

Bermimpi selingkuh memiliki berbagai arti yang dapat menjadi petanda rasa resah di dunia nyata

Apakah Anda pernah mimpi selingkuh atau diselingkuhi? Mimpi yang katanya bunga tidur membuat Anda menjadi resah? Tidak perlu terlalu panik, bermimpi selingkuh bukan berarti hal tersebut pasti terjadi di dunia nyata. Meski demikian, sebagian orang tetap penasaran dengan arti mimpi selingkuh. 

Untuk meredakan keresahan Anda, berikut ini penjelasan arti mimpi selingkuh. 

Arti mimpi selingkuh secara umum 

Mimpi selingkuh sebetulnya sangat umum terjadi. Diketahui dari sebuah penelitian yang melibatkan seribu orang wanita, enam puluh persennya pernah mengalami mimpi selingkuh. Kadang, mimpi juga dapat menjadi bentuk komunikasi alam bawah sadar. 

– Tidak puas secara emosional

Ketika Anda bermimpi selingkuh dari pasangan, bisa jadi Anda merasa tidak puas secara emosional terhadap pasangan. Kurang baiknya relasi Anda dan pasangan secara emosional, memunculkan rasa bosan, cemas, marah, cemburu, dan rasa tidak aman pada diri Anda. 

Sebagai kompensasinya, Anda mencoba mencari kemuasan dari luar. Emosi di dalam mimpi Anda pasti terasa sangat nyata, sebab hal tersebut adalah implikasi dari emosi yang benar-benar Anda rasakan. 

– Tidak puas secara seksual

Seperti halnya yang terjadi saat Anda tidak puas secara emosional, ketidakpuasan secara seksual pun dapat terbawa ke alam bawah sadar Anda. Saat Anda merasa tidak puas dengan pasangan Anda secara seksual dan tidak berusaha membicarakan hal tersebut, kemungkinan ketidakpuasan tersebut akan menumpuk pada otak bawah sadar. 

Sambil Anda memendam rasa tidak puas, otak bawah sadar Anda berusaha memberi gambaran tentang apa yang sebenarnya Anda inginkan. Sehingga muncul mimpi Anda selingkuh, sebagai dampak dari keinginan Anda memuaskan hasrat seksual. 

Secara khusus, ini arti mimpi selingkuh

Saat bermimpi, Anda mungkin dapat berselingkuh dengan siapa saja: teman, mantan kekasih, rekan kerja, bahkan orang asing sekali pun. Berikut ini arti mimpi selingkuh secara lebih khusus. 

– Mimpi selingkuh dengan orang asing

Bisa jadi mimpi selingkuh hanya bagian dari fantasi yang Anda miliki. Misal saat Anda mimpi selingkuh dengan orang asing. Bisa saja hal itu terjadi karena Anda memperhatikan orang asing sebelumnya. Tanpa Anda sadari, Anda terus memikirkan orang tersebut, sehingga secara random orang tersebut muncul di dalam mimpi Anda. 

– Mimpi selingkuh dengan mantan kekasih

Arti mimpi selingkuh dengan mantan kekasih tidak selalu Anda ingin kembali menjalin hubungan dengan orang tersebut. Ada memori yang tersimpan dan muncul kembali atau terbawa pada hubungan saat ini, sehingga mantan kekasih Anda muncul di dalam mimpi. 

– Mimpi selingkuh dengan orang terdekat pasangan

Artinya, kedekatan pasangan dengan orang tersebut sangat memengaruhi Anda. Mungkin diam-diam, Anda juga ingin dekat dengan orang tersebut, sehingga bermimpi selingkuh. 

– Mimpi selingkuh dengan orang yang dikenal

Anda mungkin pernah bermimpi selingkuh dengan teman atau rekan kerja. Arti mimpi selingkuh yang demikian bisa berupa pertanda bahwa Anda tertarik dengan orang tersebut. Atau orang tersebut memiliki kepribadian yang Anda sukai, namun tidak dimiliki oleh pasangan Anda. 

Sebagian besar arti mimpi selingkuh menunjukkan adanya persoalan antara Anda dan pasangan. Alih-alih memikirkan mimpi tersebut hingga berlarut-larut, lebih baik ambil langkah yang lebih solutif. Misal, mulai melihat mimpi tersebut sebagai tanda sudah saatnya Anda memperbaiki hubungan dengan pasangan. Mulai mengkomunikasikan apa pun yang selama ini ditahan dan mengendap di otak bawah sadar. 

Dalam dunia psikologi, mimpi buruk juga dapat menjadi gejala adanya gangguan kesehatan mental. Apabila mimpi selingkuh tersebut sangat mengganggu Anda, tidak perlu mencari arti mimpi selingkuh, tetapi berkonsultasilah dengan tenaga profesional agar akar persoalannya benar-benar ditemukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *