Tuesday, 7 Apr 2020

Ada 8 Cara Ampun untuk Mengobati Selulit

Selulit dapat dialami oleh semua orang, termasuk wanita. Kebanyakan wanita mengalami selulit di bagian paha, bokong, dan perut. Selulit merupakan hal yang normal. Namun jika dirasakan mengganggu, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengobati selulit.

  1. Berolahraga

Bergeraklah! Ini menjadi salah satu perawatan yang paling baik untuk mengobati selulit. Dengan bergerak dan berolahraga, selulit Anda akan perlahan-lahan menghilang otot-otot menjadi lebih kuat. Cobalah dengan tiga proses ini: diet yang sehat, olahraga cepat, dan intens melakukan gerakan.

  • Perbanyak Konsumsi Makanan Mentah

Salah satu cara menghilangkan selulit yang Anda miliki adalah dengan mengonsumsi banyak serat yang terkandung dalam gandum, buah-buahan, dan sayuran yang rendah kalori. Anda bisa mengonsumsi roti, permen, dan minuman soda penambah kalori. Hindari makanan berlemak yang akan menambah selulit.

  • Mengurangi Berat Badan

Baik pemilik badan yang berisi ataupun kurus, semua orang berpotensi memiliki selulit. Namun, berat badan yang berlebihan menjadi faktor yang mempercepat munculnya selulit. Salah satu cara terbaik yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengurangi berat badan agar menjadi ideal. Cobalah untuk menurunkan berat badan secara perlahan, dengan tetap memasang target.

  • Jauhi Kebiasaan Merokok dan Minum Alkohol

Ketika Anda memiliki kebiasan buruk seperti merokok atau minum alkohol, segeralah tinggalkan kebiasaan tersebut. Merokok ataupun alkohol dapat membuat aliran darah dalam tubuh terhambat sehingga menimbulkan munculnya selulit pada bagian lengan, paha, dan bokong yang bisa terlihat lebih jelas.

  • Pijat Bagian Berlesung

Mengobati selulit selanjutnya adalah sering melakukan pijatan pada bagian tubuh yang memiliki lesung atau cekungan. Lakukan pijatan selama beberapa menit saat Anda mandi atau mengaplikasikanlosion. Hal ini dapat membuat lesung menghilang perlahan.

  • Oleskan Krim Retinol

Ketika Anda memiliki sebuah losion atau krim, cobalah cari kandungan retinol dalam produk tersebut. Kandungan tersebut memang tidak menghilangkan selulit, tapi dapat membuat kulit Anda memiliki tekstur yang lebih bai. Produk dengan kandungan 0.3% retinol adalah yang paling baik. Gunakan setidaknya 6 bulan untuk mendapatkan efek yang terlihat.

  • Spa

Manjakanlah diri Anda dengan melakukan spa. Dengan menikmati perawatan kulit, Anda bisa mendapatkan kulit yang lembut. Selain itu, saat spa, Anda juga merasakan pijatan yang membantu relaksasi kulit dan tubuh. Namun, untuk mendapatkan hasil yang baik, Anda harus menjalani beberapa kali perawatan.

  • Melakukan Tes untuk Perawatan

Mengobati selulit dengan krim organik dapat membuat kulit Anda berangsur-angsur terlihat sehat. Contohnya adalah produk dengan kandungan kafein, yang membuat kulit Anda terasa kencang dengan cepat. Untuk memastikannya, lakukan tes pada beberapa bagian tubuh untuk mengetahui reaksinya pada kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *